Rabu, 19 Maret 2008

Dlink DWL G311v1 with Backtrack 3 BETA



Beberapa waktu lalu aq beli WLan Card Netgear WG311v1. Kebetulan untuk versi 1 menggunakan chipset Atheros AR5212 (b/g).. Distro Backtrack 3 Beta aq jalanin Live CD, setelah boot n masuk KDE nyoba apakah si WG311 ini udah terdeteksi oleh Backtrack. Masuk ke console trus pake perintah :

# iwconfig

Ternyata si Backtrack udah terdeteksi dengan baik, ada 2 interface WLan yaitu wifi0 dan ath0 (athx biasana mang digunakan untuk interface dgn chipset Atheros). Tapi pas pgn jalanin Airodumo ato Aireplay ada error bahwa si WLan card blom pada mode Monitor. :( :(

Setelah Googling sana-sini akhirna menemukan solusi untuk menghidupkan mode monitor pada WG311 :) :). Carana masuk ke console trus pake perintah :

# ifconfig ath0 up
# wlanconfig ath1 create wlandev wifi0 wlanmode monitor
# ifconfig ath1 up
# ifconfig ath0 down

Perintah diatas akan membuat interface baru yaitu ath1 dengan mode monitor, selanjutna si WG311 dapat digunakan untuk Cracking WEP/WPA :) :)

2 komentar:

Sukur Soedrajat mengatakan...

Malam Mas, Mas saya mau tanya nih!, Gimana ya cara Instal Backtack 3 rilis ke laptop merk BYON M31.Ceritanya gini, saya waktu itu sudah download semua backtrack 3 iso vmware dan usb. Dan saya coba burning versi 3 isonya. kemudian saya coba boot dari cd namun laptop saya blank tidak bisa diapa-apain seperti itu terus, klu sdah begini terpaksa dimatiin dari tombol powernya ya krena juga gak bisa di warm boot. tolong bantu saya mas ya!, Saya coba googling ada juga sih yg punya msalah seperti saya tapi jawabannya seperti itu. Ya klu blank kan gak bisa diapa-apain. Please! kirim ke email aq ya mas sukur@palcomtech.com atau sukur@palcomtech.ac.id . Ma kasih sebelumnya.

Blogger Kediri mengatakan...

kayaknya byon kadang troubel kalo diinstall distro tu, sy cuba ubuntu lancar.